Sabtu, 03 April 2010

Informasi Teknologi

Informasi Teknologi
Teknologi informasi merupakan suatu teknologi yang digunakan untuk mengolah data, termasuk menyusun, memproses, mendapatkan, menyimpan data dalam berbagai cara untuk menghasilkan informasi yang berkualitas, yaitu informasi yang relevan, akurat dan tepat waktu dan juga merupakan informasi yang strategis dalam mengambil suatu keputusan.
Perkembangan IT memacu suatu cara baru dalam kehidupan sehari – hari seperti adanya istilah e- life atau yang artinya bahwa kehidupan kita selalu dipengaruhi oleh berbagai kebutuhan secara elektronik.
Jadi tidaklah heran jika ada seorang pakar IT yang mengibaratkan IT dengan dunia otomotif “ Seandainya dunia otomotif maju pesat seperti IT mungkin saat ini juga sudah dapat diproduksi sebuah mobil yang berbahan bakar solar, yang kecepatannya bisa kita pacu hingga kecepatan maximum 10.000 km / jam dan harga mobil tersebut bisa kita beli hanya dengan uang sepuluh ribu rupiah saja.
Melihat fenomena – fenomena tersebut sudah seharusnya kita sebagai warga LDII juga harus menguasai IT karena dengan begitu citra kita sebagai warga LDII di luar juga tidak diremehkan oleh ormas – ormas lainnya. Dalam hal ini yang menyangkut dengan masalah IT dan kita buktikan juga bahwa kegiatan kita tidak hanya melulu mengaji.
Saat – saat ini para ulama – ulama LDII dituntut untuk bisa mengerti serta memahami perkembangan IT yang secara continue akan terus berkembang. Jika saja para ulama tidak mau tahu tentang perkembangan IT, maka yang menonjol nanti adalah dampak negatifnya saja. Sebab kebebasan IT yang terjadi sekarang cenderung menodai nilai – nilai tradisi, agama dan budaya kita. Kenapa IT selalu kita dengung – dengungkan ? karena IT saat ini sudah menjadi KEBUTUHAN hampir semua lapisan masyarakat. Jadi jika saja para ulama tidak mau tahu dengan hal ini maka sama saja dengan membiarkan warganya sebagai umat yang tertinggal dari kemajuan dan perkembangan IT. Padahal IT juga bisa kita gunakan sebagai media dakwak kepada warga LDII khususnya dan masyarakat.
Untuk itulah kita para pecinta IT disini mempunyai ide untuk memanfaatkan nilai positif keberadaan IT ini sehingga dibentuklah suatu tim ICT untuk membantu program kerja DPP LDII. Karena dengan adanya tim ICT ini insya Allah program – program kerja DPP akan sangat terbantu melalui IT. Baik dari segi dakwahnya, penyampaian ke grass root dan lainnya.
Tidak bisa disangkal lagi bahwa sector IT dan telekomunikasimerupakan sector yang paling dominan dalam kehidupan manusia nantinya, dalam artian siapa yang dapat menguasai teknologi dengan baik maka dia bisa menguasai dunia atau menjadi gurunya dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.